Minggu, 30 Januari 2011

Apotik Hidup RT 04 RW 09

[photo:breng]
Dengan semangat ibu-ibu dari RT.04/09 Desa, Curug, gunung Sindur, Bogor Minggu pagi (23/01/11) melakukan kegiatan kerjabakti, diantaranya memanfaatkan lahan kosong yang ada di wilayah ini untuk ditanami agar terlihat lebih hijau dan indah, berbagai jenis bibit tanaman sudah disiapkan untuk ditanam di lahan tersebut, seperti kunyit, jahe, kencur, lengkuas dll. yang tergolong jenis tanaman apotik hidup.

Tanpa kita sadari bahwa tanaman apotik hidup sangat besar manfaatnya baik bagi kita maupun lingkungan, selain sebagai sumber penghijauan, juga bermanfaat mengurangi polusi udara, dan tak kalah  penting lagi tanaman tersebut sebagai sumber obat-obatan tradisional dan alami. Sebagai contoh apabila malam-malam ada warga yang mengalami sakit ringan seperti batuk atau diare, hanya cukup berjalan beberapa meter dari rumah, warga tersebut sudah bisa mendapatkan obat sesuai kebutuhan. Sebut saja kunyit disamping sebagai bumbu masak, kunyit dipercaya bisa mengurangi bergagai macam penyakit seperti panas dalam, sariawan dan lain sebagainya.

Maka ibu-ibu di RT.04/09 sangat antusias mengerjakan dan melaksanakan program ini, karena dengan menanam tanaman apotik hidup akan membantu meringankan kita untuk mendapatkan obat, sehingga bisa menambah uang belanja. (breng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar