Jumat, 21 Januari 2011

Posyandu Mandiri

[photo:breng]
Beberapa balita didampingi orang tuanya  antri mendatangi Posyandu 'Mandiri' di perumahan Griya Cendikia, RW 09, Desa  Curug, Gunungsindur, Bogor Kamis (20/01/11).

Melalui Posyandu para orangtua diharapkan rajin memeriksakan anak bayi dan balitanya, guna memantau perkembangan dan pertumbuhan anak sejak dalam kandungan hingga bayi dan balita, dengan rajin memeriksakan anak balita tersebut ke posyandu maka, para orang tua berharap pertumbuhan anak terkontrol sejak dini dari mulai gizi hingga perilaku anak.

Mengenai  berdirinya Posyandu Mandiri berawal dari inisiatif ketiga pengurus yaitu RT.05, 06 dan 07 RW.04 meminta kepada salah satu bidan yang dekat dengan lokasi perumahan Garuda, yaitu Bidan Ayi Mulyati beliau adalah bidan curug yang bertugas di puskesmas Kecamatan Gunungsindur. Berkat bimbingan dan arahan beliaulah para ibu-ibu muda yang dikomamdani oleh ibu Poni mengajak segenap warga di lingkungan perumahan Garuda  terutama para ibu, untuk mendirikan posyandu sendiri dengan mama "Posyandu MandiriI" karena sumber pendanaan mulai dari pembelian obat-obatan, imunisasi, vitamin, gizi dll semua dana dari warga yang disalurkan melalui pengurus RT masing-masing. 


Sudah lima tahun lebih Posyandu ini berdiri, dan harapan warga sekitar agar supaya pihak-pihak terkait (dinas kesehatan) membatu pengadaan obat-obatn agar tidak memberatkan warga lagi. Sejak September 2010 lalu bidan kita  tidak lagi bergabung dengan posyandu mandiri, karena kesibukan beliau yang sangat padat dan banyak yang harus ditangani maka, Pak HMU Saefullah (Kades Curug)  meminta kepada bidan Lina, untuk membantu menangani kegiatan di Posyandu Mandiri di RW 09(breng).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar