Senin, 14 Februari 2011

Komedi Putar

[photo:breng]
Seiring dengan perkembangan jaman dan kemajuan tehnologi yang begitu cepat, banyak hiburan atau permainan yang dahulu sangat digemari anak anak, namun saat ini kurang diminati oleh anak jaman sekarang, karena saat ini banyak hiburan dan permainan yang menggunakan tehnologi digital.

Tetapi lain halnya dengan hiburan yang satu ini yaitu komedi putar, mereka masih bertahan hingga saat ini. Terbukti baru beberapa hari berada di lapangan sepak bola Desa Curug, Gunungsindur, Bogor banyak pengunjung yang datang, untuk sekedar melihat maupun bermain sesuai dengan keinginan mereka. Banyak anak-anak, orang dewasa bahkan orangtua ikut bermain mendampingi anaknya naik komedi putar, sehingga kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk mengenal lebih dekat tentang hiburan tersebut.

Komedi putar yang diberi nama "Sido Makmur" ini berasal dari Tangerang, Banten, adalah salah satu hiburan yang masih digemari oleh masyarakat kelas bawah, karena berberapa macam permainan dan kebutuan seperti sandal, sepatu, baju dll tersedia di tempat ini. Salah satu permainan yang paling digemari dan merupakan permainan primadona adalah "Kincir Angin", karena pergerakannya berputar secara fertikal yaitu dari bawah ke atas seperti arah jarun jam. Sebelum memasuki salah satu arena permainan, baik anak-anak maupun dewasa, diharuskan membeli tiket terlebih dahulu dengan harga Rp. 4000,- per orang dan bisa digunakan dalam satu permainan. Komedi putar ini semua penggeraknya menggunakan tenaga diesel, dan apabila mesin penggerak mengalami gangguan tehnis, bisa juga digerakkan oleh tenaga manusia. (breng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar