Minggu, 19 Desember 2010

Pembangunan Jalan Pancawarna I, Curug Gunungsindur

[photo:breng]
Salah satu faktor penunjang berkembangnya suatu wilayah adalah adanya sarana jalan yang memadai. Dengan adanya jalan yang bagus akan mempercepat serta mempermudah aktifitas warga sekitar setiap harinya, NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) juga akan semakin tinggi, dan yang tak kalah pentingnya adalah semakin cepatnya penyampaian program-program pemerintah kepada masyarakat sekitar.

Salah satu program yang sedang dilaksanakan oleh pengurus RW 09 yang membawahi 6 RT dan bersama masyarakat sekitarnya adalah melakukan perbaikan jalan Pancawarna I sepanjang 394 meter dengan lebar 3 meter, yang membutuhkan dana sebesar 155 juta, anggaran dana ini murni dari swadaya masyarakat.Untuk mempermudah proses pengumpulan dana swadaya dari warga dan donatur, serta untuk koordinasi masalah teknis seperti pelaksanaan proyek dan penentuan tender proyek, telah terbentuk Panitia Pembangunan Jalan Pancawarna I (PPJ).


PPJ ini dipilih oleh warga, dibawah pengawasan ketua RW dan dibantu oleh pengurus RT, dengan susuan panitia sebagai berikut : Ketua Pelaksana : Bapak Acep Suwandhi dan Bapak Eko Woron, Sekretaris : Bapak Edi Suratno dan Bapak Widiyanto, Bendahara : Bapak Rofendi dan Bapak Agus Seputra, Koordinator Lapangan dibantu oleh pengurus RT setempat.

Kepada para donatur yang ingin memberikan sumbangan, silakan menghubungi panitia atau langsung transfer ke rekening Bank Syariah Mandiri, nomor rekening : 2220028481, atas nama : Acep Suwandi dan Agus Seputra.

PPJ dituntut transparan dan akuntabel dalam mengelola dana swadaya masyarakat ini,  dilaporkan kepada masyarakat dengan disertakan printout dari bank dan detail laporannya, dan Insya Allah dengan bantuan semua pihak program ini dapat terlaksana dengan baik demi kemajuan masyarakat sekitarnya, Amin. (rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar